Dunia Satwa Serta Hobi yang Sangat Menyenangkan

Tuesday, September 4, 2018

BERTERNAK BURUNG LOVEBIRD YANG SUKSES



Hai semua, menjadi seorang peternak burung lovebird memang menjadi salah satu hobi yang bagi sebagian orang sangat mengasikkan. Karena selain dijadikan sebagai sebuah hobi, ternak lovebird ini juga bisa dijadikan sebagai lahan penghasilan.

Siapa sih yang gak mau kalau dibayar dari hobi yang digemarinya itu? hehehehe pasti semua orang mau kan. Nah kali ini saya akan berbagi kepada sobat semua salah satu keluarga yang bisa dibilang sukses beternak lovebird ini dan mampu menghasilkan Rp.40 juta.

Woww, nilai yang sangat fantastis kan? Siapa kah orang itu? Nah jadi kisah sukses ternak lovebird ini datang dari seorang ibu rumah tangga asal Magelang bernama Yani Handayani. Ia bersama dengan suaminya yang juga penggemar burung, Agus Prawoto berhasil merawat dan membudidayakan 105 burung lovebird berbagai jenis.

Nah penasaran kan jenis-jenis lovebird apa saja yang berhasil di ternak kan oleh pasangan suami istri ini? 


Jadi, mereka berhasil membudidayakan berbagai jenis burung lovebird, kebanyakan merupakan lovebird untuk lomba. Berikut ini daftar lovebird yang berhasil mereka ternak :

Lovebird kepala emas
Lovebird hijau kepala merah
Lovebird hijau dakocan
Lovebird biru dakocan
Lovebird lotino
Loevbird pastel VIO
Lovebird blorok
hitam panda hingga seekor burung berwarna unik yakni belang
Untuk merawat lovebird-lovebird tersebut, mereka tentunya memerlukan karyawan. Dibantu dengan 2 karyawannya, mereka merawat lovebird di area yang cukup luas. Bahkan tiap lantai dirumahnya diisi dengan burung tangkaran.

Kesuksesan membudidayakan lovebird tersebut tidak terlepas dari kepintarannya dalam merawat, pemberian makan, extra fooding dan air minum. Memandikan dan menjemur juga menjadi agenda wajib bagi setiap lovebird yang mereka ternakkan.

Wah kalau dibayangkan ada burung sebanyak itu dalam satu rumah bisa dibayangkan ya bagaimana ributnya rumah itu heheheheh. Tapi semua itu terbayarkan jika melihat penghasilan yang diperoleh.

Diantara burung tangkarannya bahkan ada yang seharga Rp 12,5 juta seekor namun belum dilepaskan. Burung ini dihargai mahal di karenakan warnanya unik berbeda dengan lainnya. “Saya minta harga Rp 25 juta, rencananya buat mendaftar haji ibu saya

No comments:

Post a Comment